E41325A1-93C1-46AD-B873-053CC763EC39

KETUA HMPS AQIDAH DAN FILSAFAT ISLAM IKUT SERTA MENSUKSESKAN AGENDA RAPAT KOORDINASI (RAKOR) ORGANISASI MAHASISWA INTRA KAMPUS FUSHPI

Sekayu, 10-11 November 2020, ketua Himpunan Mahasiswa Program Studi Aqidah dan Filsafat Islam ikut serta mensukseskan agenda Rapat Koordinasi (RAKOR) Organisasi Mahasiswa Intra Kampus yang bersamaan dengan acara penandatanganan MoA antara Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam UIN Raden Fatah Palembang dengan Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin di Hotel Randik, Sekayu.

Dalam kesempatan tersebut turut hadir pula Ketua Prodi Aqidah dan Filsafat Islam yaitu bapak Jamhari, M.Fil.I. beserta ketua prodi lainnya dari guna mensinergikan dan mendukung peran dari tiap-tiap Himpunan Mahasiswa Program Studi yang ada di Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam UIN Raden Fatah Palembang.

Agenda tahunan ini diselenggarakan guna tercapainya sinergitas program kerja HMPS dengan pihak Prodi untuk saling mendukung guna memberdayakan civitas akademika yang ada di tiap-tiap program studi dan memajukan program studi itu sendiri.

Pada kesempatan tahun ini, Ardinal Wahyu Pamungkas selaku ketua Himpunan Mahasiswa Program Studi Aqidah dan Filsafat Islam menyampaikan beberapa program kerja HMPS Aqidah dan Filsafat Islam di depan para audiens.

“Program kerja unggulan HMPS AFI tahun ini adalah acara Ngobrol Perkara Ilmu Bersama Live Music, dan Debat Pancasila Tingkat MA/SMA/SMK se-kota Palembang. Dua program unggulan ini, kami harapkan mampu ‘menghidupkan’ semangat berfilsafat mahasiswa AFI dan sekaligus mempromosikan prodi AFI kepada teman-teman dari MA/SMA/SMK”, jelas Ardinal.

Selain dua program unggulan tersebut, HMPS AFI juga memiliki program kerja lain di antaranya, Ngaji Filsafat dan Cinta, Mengaktifkan kegiatan mahasiswa dengan membentuk tim Hadroh, Futsal dan E-Sport. Dari beberapa program kerja yang disampaikan oleh saudara Ardinal, NGOPI, Debat Pancasila dan tim E-Sport mendapat respon yang bagus dari rekan-rekan ketua HMPS, DEMAF, dan SEMAF.

Secara khusus ketua prodi AFI, menyampaikan kritik dan saran kepada HMPS AFI yaitu untuk memaksimalkan agenda NGOPI dan Lomba Debat Pancasila serta memberi masukan untuk membuat film-film pendek bertema filsafat guna promosi prodi AFI.

Semua kritik, saran, dan masukan tentunya akan diindahkan oleh kepengurusan HMPS Aqidah dan Filsafat Islam karena hal itu sangat baik bagi kemajuan Himpunan dan Program Studi itu sendiri. (Ardinal)

Tags: No tags

Leave a Comment