tukar afi uin imam bonjol

PERTUKARAN DOSEN PRODI AQIDAH DAN FILSAFAT ISLAM FAKULTAS USHULUDDIN DAN PEMIKIRAN ISLAM UIN RADEN FATAH PALEMBANG DENGAN PRODI AQIDAH DAN FILSAFAT ISLAM FAKULTAS USHULUDDIN DAN STUDI AGAMA-AGAMA UIN IMAM BONJOL PADANG

 

Prodi Aqidah dan Filsafat Islam Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam UIN Raden Fatah Palembang telah melaksanakan Kuliah pertukaran dosen pada Mata Kuliah Pengantar Filsafat. Kuliah  tersebut dilaksanakan secara online via zoom. Kegiatan pertukaran dosen mengajar ini merupakan Realisasi dari  MOA  kedua belah pihak yang telah disepakati, salah satunya adalah pengembangan dalam bidang Pendidikan. Kuliah tamu atau pertukaran dosen mengajar  ini dibuka langsung oleh Ketua Program Studi  Aqidah dan Filsafat Islam UIN Imam Bonjol Padang Bapak DR. Amril M.Ag juga Dosen pengampu mata Kuliah Pengantar Filsafat Bapak DR. Zulfis M.Hum, yang sekaligus menjadi narasumber. Sedangan dari Aqidah dan Fislafat Islam Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam UIN Raden Fatah Palembang dibuka oleh Bapak Jamhari, M.Fil.I selaku ketua prodi dan Ibu Nuraini, M.Hum  yang merupakan dosen Pengampu pada Mata Kuliah Pengantar Filsafat sekaligus narasumber kegiatan tersebut.

Kuliah tersebut dilaksanakan pada hari kamis tanggal 2 Juni 2022 Jam. 09.00 sampai dengan 10.30 secara online via zoom dengan di ikuti sebanyak 70 mahasiswi/a, baik dari Aqidah dan filsafat Islam UIN Raden Fatah Palembang dan juga dari mahasiswa/i dari AFI UIN Imam Bonjol Padang. Perkuliah berjalan sebagaimana mestinya dan begitu banyak antusias dari mahasiswa yang ikut dalam kuliah tersebut, hal ini terlihat dari beberapa pertanyaan dan harapan kedepan untuk tetap bisa melaksanakan Pertukaran Dosen dengan Mata Kuliah yang lain.

Pada akhir perkuliahan, Ibu Nuraini, M.Hum selaku Narasumber dari Prodi AFI Fakultas Ushuluddin UIN Raden Fatah mengucapkan ribuan banyak terima kasih kepada Dekanat Fak.Ushuluddin dan Studi Agama-Agama UIN Imam Bonjol Padang,  dan juga kepada Ketua Prodi Aqidah dan Filsafat Islam Dr. Amril, M.Ag dan terkhusus kepada Bapak Dr. Zulfis, M.Hum selaku pengampu Mata Kuliah Pengantar Filsafat UIN Imam Bonjol Padang. Bapak Jamhari juga mengucapkan terimakasih atas realisasi pertukaran  dosen mengajar juga Jurnal antar Prodi, dan beliau sangat berharap bahwa pertukaran dosen dan jurnal nantinya bisa tetap berlanjut dan bahkan bisa dikembangkan lagi pada kegiatan dengan kegiatan HMPS masing-masing. Selanjutnya kuliah ditutup dengan lafadz hamdalah. (Jamhari)

Tags: No tags

Comments are closed.