v uin syarif

PRODI AFI FUSHPI ADAKAN VISITING LECTURER DARI UIN SYARIF HIDAYATULLAH JAKARTA

 

Palembang- Kamis, 9 Juni 2022 Program Studi Aqidah dan Filsafat Islam (AFI) mengadakan visiting lecturer (kuliah tamu) dengan mendatangkan dosen prodi AFI UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Sebelum kuliah tamu dimulai, acara diawali dengan penandatangan MoA antara Prodi AFI Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam UIN Raden Fatah Palembang dengan Prodi AFI UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. “Kedatangan pimpinan Fakultas dan prodi di lingkungan Fakultas Ushuluddin UIN Syarif Hidayatullah ke UIN Raden Fatah Palembang merupakan ancaman bagi kami untuk membuktikan apakah kami benar-benar unggul dan sekaligus untuk sharing belajar dari Fakultas Ushuluddin UIN Jakarta” ujar Dekan Dekan FUSHPI UIN Raden Fatah Palembang dalam pembukaan kuliah tamu di Ruang Pertemuan Fakultas Ushuluddin.

Kegiatan visiting lecturer di awali dengan sambutan dari Kaprodi AFI Fak.Ushuluddin UIN Raden Fatah Palembang. Jamhari,M.Fil.I selaku Kaprodi AFI menyampaikan  betapa pentingnya kegiatan Kerjasama (MoA) antar institusi dengan melakukan kegiatan  berupa Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian. Kegiatan ini untuk meningkatkan  mutu akademik dan juga menjalin talisilaturrahim antar institusi. Selanjutnya Jamhari  memperkenalkan dosen Prodi dan mahasiswa AFI selanjutnya menyerahkan kepada Narasumber dari UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Ibu Dr. Tien Rohmatien, M.Ag  yang merupakan Kaprodi Aqidah dan Filsafat Islam UIN Syarif Hidayatullah. Dengan tema Filsafat Islam,Pemateri menhyampaikan dengan enerjik, materi yang padat membuat mahasiswa antusias mengikuti materi perkuliahan dari awal hingga akhir. Antusiasme ini terlihat dari partisipasi aktif dari mahasiswa yang bertanya pada sesi tanya jawab hingga melewati batas waktu yang telah ditentukan.

Acara ditutup dengan pantun dan foto bersama mahasiswa Aqidah Filsafat Islam UIN Raden Fatah dengan pemateri. Visiting lecturer ini sebagai bentuk kerjasama antar prodi dan fakultas Ushuluddin dan berharap kegiatan ini dapat berlanjut pada pertemuan berikutnya” ujar Dekan Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam UIN Raden Fatah Palembang.

Tags: No tags

Comments are closed.