vl djati

VISITING LECTURE PROGRAM STUDI AQIDAH DAN FILSAFAT ISLAM FAKULTAS USHULUDDIN DAN PEMIKIRAN ISLAM DI UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

Program Studi Aqidah dan Filsafat Islam Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam menjadi tamu dalam kegiatan Visiting Lecture Fakultas Ushuluddin UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Jumat 17 Juni 2022. Program Studi Aqidah dan Filsafat Islam mengutus Kaprodi Jamhari, M.Fil.I dan dosen prodi Yulian Rama Pri Handiki sebagai dosen tamu dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan yang merupakan salah satu rangkaian dari Rapat Kerja Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam ini dihadiri oleh dekan kedua fakultas. Dalam sambutannya Prof. Dr. RIs’an Rusli, Dekan Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam UIN Raden Fatah memuji kegiatan Fakultas Ushuluddin Universitas Islam (UIN) Sunan Gunung Djati Bandung yang menginspirasi kegiatan di Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam. Sementara itu dalam sambutannya Dekan Fakultas Ushuluddin UIN Bandung Dr. Wahyudin Darmalaksana MA meminta semua Ketua dan Sekretaris Jurusan di Ushuluddin UIN Bandung “memanfaatkan” (berkonsultasi maksimal) dengan Dekan Ushuluddin UIN Raden Fatah Palembang untuk meningkatkan akreditasi jurusan masing-masing.

Kegiatan yang merupakan tindak lanjut MoA November 2020 antara Program Studi Aqidah dan Filsafat Islam Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam dan Program Studi Aqidah dan Filsafat Islam Fakultas Ushuluddin UIN Sunan Gunung Djati ini bertema “Filsafat Islam di Bumi Persia”. Dalam paparannya, Jamhari, M.Fil.I menjelaskan perkembangan filsafat sejak era sebelum Masehi hingga setelah Masehi hingga kemudian dikembangkan dalam Filsafat Islam, sementara Yulian Rama Pri Handiki memaparkan tentang corak Filsafat Islam yang dikembangkan oleh Ibnu Sina, Suhrawardi dan Mulla Sadra yang merupakan tiga tokoh utama Filsafat Islam di Bumi Persia.

Kegiatan yang diikuti puluhan mahasiswa dan dosen Program Studi Aqidah dan Filsafat Islam UIN Sunan Gunung Djati ini diakhiri dengan foto Bersama dan penyerahan cindera mata antara kedua belah pihak prodi.(yr)

Tags: No tags

Comments are closed.