WEBNAS HMPS AFI

URGENSI DAN PENTINGNYA MEMPELAJARI ILMU FILSAFAT BAGI MAHASISWA (WEBINAR NASIONAL HMPS AFI)

Himpunan Mahasiswa Progam Studi Aqidah dan Filsafat Islam (HMPS AFI) UIN Raden Fatah Palembang sukses adakan Kolaborasi nasional bersama Himpunan Mahasiswa Jurusan Aqidah dan Filsafat Islam (HMJ AFI) UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

Himpunan Mahasiswa Progam Studi Aqidah dan Filsafat Islam (HMPS AFI) UIN Raden Fatah Palembang adakan kegiatan Webinar Kolaborasi Nasional bersama Himpunan Mahasiswa Jurusan Aqidah dan Filsafat Islam (HMJ AFI) UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten yang diadakan pada Kamis, 30 Juni 2022 pukul 09:00 s/d selesai.

“Kami dari pihak HMPS AFI UIN Raden Fatah Palembang mengucapkan banyak-banyak terimakasih kepada HMJ AFI UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. Dimana dari pihak HMJ AFI UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten siap menerima ajakan dari kolaborasi kami. Dengan tema ‘Urgensi dan Pentingnya Mempelajari Ilmu Filsafat Bagi Kaum Mahasiswa’ kami berharap setalah acara ini, mahasiswa AFI dapat mengaktualisasikan nilai-nilai filsafat dalam kehidupan sehari-hari”. Tutur Felaga Akbar selaku ketua HMPS AFI UIN Raden Fatah Palembang.

Hal senada juga dituturkan oleh M. Diennur yang dimana selaku ketua pelaksana pada acara tersebut. Dalam laporannya beliau mengatakan, “Acara ini diikuti sebanyak 76 peserta dari Via Zoom Meeting. Kami dari pihak panitia pelaksana mengucapkan terimakasih atas partisipasinya untuk mengikuti webinar yang kami adakan. Harapan dari saya selalu ketua pelaksana adalah setelah kegiatan ini, mahasiswa mampu mengimplementasikan metode-metode filsafat dalam kehidupan sehari-hari”.

Dalam sambutan Dekan Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam, Prof. Ris’an Rusli, MA menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada HMPS AFI UIN Raden Fatah Palembang beserta HMPS AFI UIN Banten dan rasa hormat yang besar terhadap Fakultas Ushuluddin dan Adab UIN Banten.

“saya sangat bangga dan mengapresiasi setinggi-tingginya atas terlaksananya Webinar ini, terima kasih saya ucapkan kepada kepengurusan HMPS AFI atas acara webinar ini, Harapan saya semoga acara ini dapat menjadi pemicu semangat mahasiswa dalam mempelajari ilmu filsafat, dan semoga webinar kali ini memberikan keberkahan ilmu serta manfaat didalam kehidupan kita, aamiiin”.

Tak lupa juga, dalam sambutan dari Kepala Program Studi Aqidah dan Filsafat Islam UIN Raden Fatah Palembang yang dalam hal ini disampaikan langsung oleh bapak Jamhari S. Ag. M. Fil. I. Beliau sangat berterimakasih dan mengapresiasi atas kegiatan Webinar ini. “Saya merasa berterimakasih kepada pihak HMPS AFI beserta jajarannya yang mampu membuat acara webinar kolaborasi nasional ini. Kami juga berterimakasih kepada pihak UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten yang mau menjadi partner dalam acara ini. Harapan kami semoga acara ini dapat menjadikan perubahan terhadap perspektif tentang filsafat terkhusus bagi mahasiswa. Dan kami juga berharap dengan adanya acara ini, silaturahmi antara kampus kita dapat terjalin semakin erat, aamiin”.

Tags: No tags

Comments are closed.