dos afi ic

DOSEN PRODI AQIDAH DAN FILSAFAT ISLAM SEBAGAI NARASUMBER PADA SEMINAR THE 1ST INTERNATIONAL CONFERENCE ON TRADITION AND RELIGIUS STUDIES (IC-TiaRS)

Dosen Prodi Aqidah dan Filsafat Islam mengikuti kegiatan Seminar Internasional dengan judul The 1TH International Conference On Tradion And Religious Studies (IC-TiaRS) yang di adakan oleh Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam UIN Raden Fatah Palembang. Dosen Prodi Aqidah dan Filsafat Islam yang mengikuti seminar tersebut sebanyak 7 orang baik sebagai moderator dan narasumber di sesi paralel, dalam acara seminar Internasional tersebut dibagi 7 cluster untuk sesi paralel cluster sesuai tema tulisan yang dikirim oleh para peserta sebagai narasumbernya, cluster pertama Bapak Ahmad Soleh Sakni,MA dosen prodi Aqidah dan Filsafat Islam mengangkat judul Nilai-Nilai Wasathiyah dalam Ibadah; Studi Kasus Ibadah Puasa dan Moderasi, di cluster 6 di ikuti oleh 3 dosen prodi afi sebagai narasumber yaitu Bapak Jamhari, M.Fil.I dengan judul tulisan Epitemologi Ilmu Pengetahuan dalam Perspektif Karl raimund dan John Locke, kemudian Ibu Yen Fikri Rani, MA dengan judul Ekospiritualisme Dalam Perspektif Filsafat Islam, dan Rahmat Hidayat, M.Fil dengan judul Tradisi Ilmu antara Peradaban Islam dan Barat dan 1 dosen prodi afi sebagai moderator yaitu Ibu Dr. Apriyanti, M.Ag.

Acara tersebut di adakan di aula Perpustakaan Kampus B UIN Raden Fatah Palembang di Jakabaring, acara di buka langsung oleh Rektor UIN Raden Palembang Ibu Prof. Nyanyu Khodijah, , juga di ikuti oleh Speaker sebanyak 4 Orang, Prof. Amin Abdullah dari Indonesia, dari Malaysia Dr. Abu Zarrin Bin Selamat, dari Brunei Darussalam Assoc. Prof. Dr. Anis Malik Toha, dan Dr. Qasir Abbas dari Pakistan. Kemudian key Note Speaker oleh Dosen Prodi Afi yaitu Dr. Syefriyeni, M.Ag, Dr. Alfi Julizun Azwar dan Dr. Idrus Al-kaf, secara keseluruhan acara berjalan lancar dan sukses, dengan mengucap Alhamdulillah acara tersebut di tutup langsung oleh Dekan Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam bapak Prof. Dr. Ris’an Rusli.

Tags: No tags

Comments are closed.