mahasiswaafiic

MAHASISWA AFI JADI SPEAKER DI 1ST INTERNATIONAL CONFERENCE ON TRADITION AND RELIGIOUS STUDIES (IC-TIARS)

Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam (FUSHPI) menggelar acara The 1st Internasional Conference on Tradition and Religious Studies (IC-TIaRS). Acara ini berlangsung pada hari Rabu, 3 Agustus 2022 (3/8/22) dan berlangsung di gedung perpustakaan lantai 4 kampus B UIN Raden Fatah Palembang. IC-TIaRS kali ini mengangkat tema “The Quran, Hadith, Religious, Sosial and Philosophy Approaches to Understanding Contemporary Issues”. Acara ini dibuka langsung oleh rektor UIN Raden Fatah Palembang, Prof. Dr. Nyayu Khodijah, S. Ag., M. Si.

Paper yang dikonferensikan dalam acara ini telah melalui proses seleksi dari panitia pelaksana. Ada 4 mahasiswa AFI yang lolos menjadi speaker untuk mempresentasikan papernya dalam acara ini. Keempat mahasiswa itu adalah Andika Putra dengan judul papernya “Tuhan dalam Pandangan Sir Muhammad Iqbal dan Nurcholish Madjid”, Anisa Wati dengan judul papernya “Feminisme dalam Perspektif Islam dan Barat: Perbandingan antara Arthur Schopenhauer dan Murthada Muthahhari”, Riska Mailinda dengan paper berjudul “Moderasi Beragama Kaum Millenial: Studi Pemikiran Habib Husein Ja’far al-Hadar” dan Wahyuni Hairunni’am dengan paper yang berjudul “Mengelola Stress dan Emosi Negative dalam Perspektif Stoisisme”. Anisa Wati, mahasiswa AFI yang lolos menjadi speaker dalam acara ini menuturkan bahwa, “Merupakan suatu kebanggaan bagi saya dapat ikut serta dalam acara IC-TIaRS. Saya harap acara ini dapat meng-upgrade rasa percaya diri dan kemampuan saya dalam menyampaikan pemikiran-pemikiran yang telah saya tulis” ujarnya.

Kaprodi AFI, Jamhari, S. Ag., M. Fil. I merasa sangat bangga dengan mahasiswa AFI yang lolos menjadi speaker dalam acara ini. Ia harap dengan mengikuti acara ini, mahasiswa AFI dapat meningkatkan kemampuannya dalam bidang kepenulisan artikel ilmiah yang sangat bermanfaat bagi nuansa akademis di lingkungan fakultas Ushuluddin, terutama di bidang keilmuan filsafat. (Andika Putra)

Tags: No tags

Comments are closed.