afi kinmu

MAHASISWA AFI MENJADI JUARA DALAM PERLOMBAAN KOMPETISI ILMIAH NASIONAL MAHASISWA USHULUDDIN (KINMU) KE-1

Senin pagi (1/8/2022), setelah apel pagi di lapangan rektorat kampus A UIN Raden Fatah Palembang, rektor UIN Raden Fatah Palembang, Prof. Dr. Nyayu Khodijah, S. Ag., M. Si didampingi wakil rektor 1, 2 dan 3 serta jajaran dekanat FUSHPI memberikan apresiasi kepada mahasiswa FUSHPI yang telah menjadi juara dalam kegiatan KINMU. Ia menyatakan bangga dan bahagia karena mahasiswa FUSHPI telah menorehkan prestasi di kancah nasional.

KINMU merupakan kegiatan perlombaan yang digelar oleh fakultas Ushuluddin se Indonesia. Dekan FUSHPI, Prof. Dr. Ris’an Rusli, M. A menyatakan bahwa perlombaan ini bertujuan untuk mengembangkan minat dan bakat serta potensi yang ada pada mahasiswa fakultas Ushuluddin. Diharapkan dengan adanya perlombaan semacam ini, mahasiswa Ushuluddin dapat meningkatkan kemampuannya di berbagai bidang sesuai dengan minat dan bakatnya masing-masing.

Dengan perolehan 16 kategori perlombaan yang dijuarai oleh fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam UIN Raden Fatah Palembang, maka fakultas Ushuluddin UIN Raden Fatah Palembang berhasil meraih juara 2 umum dalam perlombaan KINMU ini.

Diantara mahasiswa yang menjadi juara dalam perlombaan KINMU, 4 kategori perlombaan dijuarai oleh mahasiswa prodi Aqidah dan Filsafat Islam (AFI). Keempat mahasiswa tersebut adalah:

  1. Andika Putra (juara 2 karya ilmiah bidang filsafat).
  2. Dike Mandala (juara 2 puitisasi Al-Qur’an).
  3. Nursyahbani Chusnul Novita (juara 2 lomba essay)
  4. M. Diennur, Dewi Puspa Ningrum dan Edo (juara 3 film pendek)

Kaprodi AFI, Jamhari, S. Ag., M. Fil. I mengatakan bahwa dirinya turut senang dan bahagia atas pencapaian mahasiswa prodi AFI. “Saya harap mahasiswa AFI yang menjadi juara dalam perlombaan KINMU dapat mempertahankan serta meningkatkan prestasinya dimasa yang akan datang” ujarnya.

Andika Putra, salah satu yang menjadi juara merasa sangat senang dapat ikut serta dalam kegiatan KINMU. “Senang sekali rasanya bisa mengikuti perlombaan KINMU, selain kita bisa mengasah kemampuan, kita juga dapat mempererat silaturahmi dengan mahasiswa Ushuluddin dari berbagai kampus di Indonesia” tuturnya.

Tags: No tags

Comments are closed.