workshop afi oct22

PRODI AFI PERKUAT LED/LKPS AKREDITASI MELALUI WORKSHOP PENINGKATAN MUTU PRODI

Program Studi Aqidah dan Filsafat Islam melaksanakan revisi LED/LKPS akreditasi di Hotel Santika Premiere Bandara Palembang, Selasa, 4 Oktober 2022. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperkuat LED/LKPS menuju sapto akreditasi. Proses revisi dibantu oleh Asesor BAN-PT UIN Raden Fatah Palembang, Dr. Arne Huzaimah, M.Hum.

Sebagai salah satu rangkaian dari kegiatan workshop peningkatan mutu prodi yang digelar oleh Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam, Program Studi Aqidah dan Filsafat Islam ikut berpartisipasi membedah dan merevisi borang akreditasi yang akan disubmit untuk keperluan Sistem Akreditasi Perguruan Tinggi Online (SAPTO). Kegiatan ini dilaksanakan melalui diskusi bersama Dr. Arne Huzaimah, M.Hum. dan Prof. Dr. Ris’an Rusli, M.A. serta prodi-prodi di lingkungan Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam.

Dekan Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam, Prof. Dr. Ris’an Rusli, M.A. berharap agar borang Prodi Aqidah dan Filsafat Islam dapat segera disubmit pada akhir bulan Oktober 2022. Hal ini merupakan harapan kedua yang disampaikannya setelah sehari sebelumnya pada pembukaan workshop ia meminta kekompakan dan kesungguhan setiap prodi yang dibedah dalam workshop.

Program Studi Aqidah dan Filsafat Islam banyak menerima masukan untuk revisi borang  antara lain membuat kegiatan yang masih bersifat umum menjadi lebih spesifik, menambahkan link-link yang diperlukan ke dalam borang, memasukkan dokumen-dokumen yang diperlukan seperti misalnya foto PkM Luar Negeri yang belum ada. Dalam penilaiannya Buk Erne menyampaikan bahwa borang  Program Studi Aqidah dan Filsafat Islam sudah dilengkapi data yang banyak dan nilainya bagus. (yr)

Tags: No tags

Comments are closed.