Screenshot 2022-10-21 152257

Seminar Mahasiswa Tentang Filsafat Politik Urgensi Generasi Milenial Pada Dunia Politik Dalam Perspektif Filsafat Politik”

Himpunan Mahasiswa Program Studi Aqidah dan Filsafat Islam Mengadakan Kegiatan Seminar Mahasiswa Berfilsafat Dengan Tema “Analisis Kritis Generasi Milenial Pada Dunia Politik Dalam Perspektif Filsafat Politik”.  Kegiatan tersebut berlangsung pada Selasa 11 Oktober 2022, yang dimana di ikutin sebanyak 120 peserta di Auditorium Perpustakaan Lantai 4 Kampus B UIN Raden Fatah Palembang.

Dengan tema “Analisis Kritis Generasi Milenial Pada Dunia Politik Dalam Perspektif Filsafat Politik”, HMPS AFI mengundang narasumber yang sangat luar biasa. Diantara narasumber dalam kegiatan tersebut berasal dari Sekda Kota Palembang yaitu Bapak Drs. Ratu Dewa M. Si yang diwakilkan oleh Dinas Pendidikan Kota Palembang dan juga Bapak Dr. Alfi Julizun Azwar M.A (Dosen Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam).

Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Dekan Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam (Bapak Prof. Dr. H. Ris’an Rusli M.A) yang diwakili oleh Wakil Dekan III Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam (Ibunda Dra. Hj. Anisatul Mardiah M. Ag,. Ph. D). Dalam penyampaiannya, beliau sangat mengapresiasi kegiatan kemahasiswaan dari HMPS AFI tersebut.

Dalam hal ini, Kaprodi AFI Bapak Jamhari,M.Fil juga mengapresiasi kegiatan tersebut serta kedepan untuk lebih ditingkatkan lagi kegiatan kegiatan yang terkait dengan pengembangan kemampuan mahasiswa kedepan. Kedepan mahasiswa bukan hanya mampu dalam bidang akademik saja namun juga harus menguasai ilmu pengetahuan terapan lainnya, termasuk dalam hal ini penguasaan tentang keorganisasian dan juga masalah politik, jagan sampai mahasiswa buta akan politik. Pak.Jamhari juga menyampaikan bahwa dikurikulum AFI juga ada mata Kuliah Filsafat Politik. Jadi sangat Pas jika mahasiswa ditambahlagi pengetahuannya dengan pengalaman pengalaman dari senior di lapangan. Dan diakhir sambutannya beliau menyaikan rasa bangga pada Ketua Pelaksana kegiatan ini (Fikar Idham Subuhy),  dan ucapan terimakasih kepada para peserta yang telah mendukung kegiatan ini.

Ketua umum HMPS AFI juga dalam sambutannya mengatakan, “Tujuan dari kami mengadakan kegiatan ini ialah untuk membuka pola pikir mahasiswa terhadap politik. Yang dimana sekarang ini banyak isu-isu politik yang merajalela saling menjelekkan antara pihak yang 1 dengan yang lainnya. Maka dari itu kami mengangkat tema ini dari perspektif filsafat sebagai solusi dari isu-isu permasalahan diatas”.

Selanjutnya kedua Narasumber menyampaikan meterinya dengan pengalaman mereka selama berkiprah di dunia politik, dan tentunya materi materi yang disampaikan sangat berharga bagi kalangan Mahasiswa dalam memahami Dunia Politik. Dan di ujung acara diakhiri dengan tanya Jawab dan Doa Penutup.

Tags: No tags

Comments are closed.