Screenshot 2022-10-21 154320

Ngobrol Perkara Ilmu (Ngopi) Tema: Moderasi Beragama Pada Mahasiswa

HMPS AFI Mengadakan Kegiatan Ngopi (Ngobrol Perkara Ilmu) Bersama Pemantik Bapak Jamhari M. Fil. I (Kaprodi AFI). Kegiatan ini adalah kegiatan dua Mingguan dengan tema dan narasumber yang berbeda. Untuk tema; terkait dengan masalah Filsafat, isu isu Sosial, Politik dan juga Agama dan budaya.

Pada kegiatan kali ini sebagai narasumber adalah Kaprodi AFI Bpk.Jamhari,M.Fil dengan Tema : Urgensi Moderasi Beragama di Kalangan Mahasiswa. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu 15 Oktober 2022. Kegiatan tersebut dilaksanakan secara outdoor yang berada di samping Gedung AFI Fak.Ushuluddin UIN Raden Fatah  Kampus A.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh beberapa mahasiswa dan didominasi oleh mahasiswa baru. Dalam penyampaiannya, Bapak Jamhari mengataka n, tentang pentingnya Moderasi beragama dikalangan mahasiswa dalam perspektif Filsafat. Sebagai mahasiswa apalagi mahasiswa AFI harus mempunyai keluasan pikiran dan kejernihan hati dalam memahami realitas dan lingkungan kita. Lebih lanjut beliau mengatakan bahwa  memahami dan menghargai orang lain baik terkait dengan pola piker, pandangan hidup dan agama sangat perlu. Sikap saling menghormati dan menghargai inilah yang akan membawa kita pada tatanan kenyamana dan kesejahteraan dalam hidup. Diakhir materinya beliau mengatakan” dimana bumi dipijak disitu langgit dijunjung”, dimanapun kita berada kita harus bisa membawa diri dan menghargai orang lain.

Tags: No tags

Leave a Comment