WhatsApp Image 2023-03-17 at 17.55.35

Kesuksesan dibalik Perjuangan Submit Jurnal El-Fikr ke DOAJ

Hari ini, Jumat 17 Maret 2023 Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam telah melaksanakan submit jurnal ke DOAJ (Directory of Open Access Journals)  secara serentak yaitu Jurnal El-Fikr, Jurnal Al-Misykah, Jurnal Studi Agama dan Jurnal El-Sunnah.

Acara ini langsung didampingi oleh Dekan Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam, Prof. Dr. Ris’an Rusli dan Ketua Rumah Jurnal Komarudin, M.Pd. yang menambah keseriusan dalam proses submit. Indeksasi DOAJ menjadi sangat penting dalam mempengaruhi nilai akreditasi jurnal yang akan disubmit dalam waktu dekat dan hal ini selaras dengan sambutan yang disampaikan oleh Dekan dan Ketua Rumah Jurnal.

Ketika yang lain sudah pada tahap kelima  jurnal El-Fikr masih di tahap ketiga karena adanya perbaikan dan penambahan link yang dibutuhkan dalam proses penginputan data sehingga sehingga pengola jurnal El-Fikr sering sekali tinggal dari jurnal-jurnal yang lain.

El-Fikr: Jurnal Aqidah dan Pemikiran Islam yang dikelola oleh Fenti Febriani dan dibawah naungan Program Studi Aqidah dan Pemikiran Islam akhirnya berhasil melakukan submit Jurnal ke DOAJ setelah melewati beberapa tahapan yang dibutuhkan. Meskipun Jurnal El-Fikr terlambat dari yang lain dalam penginputan data namun ia menjadi yang pertama sukses dalam pensubmitan Jurnal ke DOAJ hari ini.

Jurnal El-Fikr berterimakasih kepada Dekan Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran yang telah mendukung para pengelola jurnal dalam segala hal dan kepada Rumah Jurnal yang telah sabar dalam menghadapi kehebohan pengelola jurnal dalam proses submit, serta kepada Sekprodi AFI Sofia Hayati yang ikut hadir dalam proses submit, dengan harapan submit yang dilaksanakan pada hari ini menjadi jumat yang berkah bagi Jurnal El-Fikr dan yang lainnya sehingga dapat tembus dalam salah satu indeksasi skala internasional.

Tags: No tags

Comments are closed.