mk kepmimpin afi

MK KEPEMIMPINAN DAN KEWIRAUSAHAAN PRODI AQIDAH DAN FILSAFAT ISLAM DATANGKAN PRAKTISI MENGISI MATERI KEPEMIMPINAN

MK kepemimpinan dan kewirausahaan prodi Aqidah dan Filsafat Islam datangkan Praktisi mengisi materi kepemimpinan, Kamis 5 Oktober 2023. Pada perkuliahan tersebut Ibu Nuraini selaku dosen pengampu MK mengahadirkan praktisi untuk mengisi materi kepemimpinan yang disampaikan oleh Bapak Budi Yuhono Putra, S. Psi beliau merupakan  anggota Polri pada Polda Sumsel bidang kemasyarakatan. Dalam hal ini bapak Yudi menyampaikan beberapa materi tentang kepemimpinan mulai dari cara kepemimpinan, sistem kepemimpinan serta perbedaan antara kepemimpinan dan pimpinan.

“Sangat bersyukur bisa kembali lagi di sini (UIN Raden Fatah Palembang) dimana dulu saya juga berasal dari tempat ini.” Ujar Bapak Budi pada saat kelas di mulai. Ibu Nuraini M. Hum selaku dosen pengampu mata kuliah, “Mata kuliah ini sengaja diberikan kepada mahasiswa prodi AFI semester 7, guna untuk membentuk karakter lulusan dari prodi AFI untuk dapat terjun ke dalam lapangan pekerjaan dengan basic-basic leadership.”

Dalam penyampaiannya, bapak Budi menyampaikan bahwa, “Kenapa kita harus mempelajari tentang kepemimpinan? Walaupun sebagai mahasiswa, mahasiswa merupakan agen perubahan. Maka dari itu mahasiswa harus memiliki nilai-nilai kepemimpinan.”

Dalam perkuliahan ini, mahasiswa juga sangat antusias dilihat dari banyaknya mahasiswa yang memilih mata kuliah tersebut. Dengan datangnya seorang praktisi, mahasiswa dapat menambah wawasan kepemimpinan langsung daripada praktisi tersebut, Bapak Budi Yuhono Putra, S. Psi. Selain penyampaian materi tentang kepemimpinan, Bapak Budi juga memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk bertanya, baik tentang kepemimpinan maupun tentang tips dan trik dalam memimpin suatu organisasi maupun instansi

Tags: No tags

Comments are closed.