foto afi kesepahaman

PRODI AFI UIN RADEN FATAH PALEMBANG SEPAKAT KERJASAMA DENGAN AFI FUDA UIN SMH SERANG BANTEN

Prodi Aqidah dan Filsafat Islam UIN Raden Fatah Palembang telah melaksanakan penandatanganan Kerjasama (MoA) antara Prodi Aqidah dan Filsafat Islam Fakultas Ushuluddin Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang  dengan Prodi Aqidah dan Filsafat  Fakultas Ushuluddin dan Adab Universitas Negeri Sultas Maulana Hasanuddin (UIN SMH) Serang-Banten. Penandatangan ini dilaksanakan pada hari selasa 30 Maret 2021 di UIN SMH Serang Banten.

Hadir pada penandatanganan MOA ini adalah Wakil Rektor I UIN SMH-Serang Banten Prof.Dr. H.Ilzamudin Mahmud,MA. Sekaligus membuka dan memberikan sambutan pada acara tersebut. Hadir juga pada acara tersebut Dekan FUDA, Kaprodi, Sekprodi, Kabag dan staf.

Dengan ucapan selamat datang kepada rombongan Fakultas Ushuluddin UIN Raden Fatah dan selanjutnya beliau sangat mengharap dengan penendatanganan MoA ini terjalin Kerjasama lanjutan dalam berbagai kegiatan dan semoga penandatanganan MoA ini mendapat berkah dan sebuah investasi penting kedua belah pihak.

Selanjutnya Dekan FUDA UIN SMH Serang Banten, Prof.Dr.Udi Mufrodi Mawardi Lc.MA, juga mengucapkan selamat datang dan juga sangat berharap kegiatan MoA  ini dapat membangan jejaring dan implementasi beberapa kegiatan, peningkatan SDM kedua belah pihak.

Sementara itu dekan FUSHPI UIN Raden Fatah Palembang, Prof.Dr.Ris’an Rusli, juga menyampaikan dengan penuh harap semoga kegiatan MoA ini dapat meningkatkan mutu Kerjasama dalam berbagai hal dan terutama dalam kegiatan akademis. Lebih lanjut Prof. Ris’an Ruslu juga menyampaikan bahwa kedepan untuk memenuhi kegiatan dalam merdeka belajar dan Kampus Merdeka (MBKM) bisa saja dilakukan pertukaran mahasiswa dan dosen dalam kegiatan akademik antar Kampus.

Setelah penandatangan MoA yang ditandatangani oleh kedua belah pihak, selanjutnya Kaprodi AFI Fuda Dr. Syafiin MS,MA dan Kaprodi FUSHPI Jamhari.M.Fil.I selanjutnya membahas tentang tema-tema kegiatan yang akan dilaksanakan oleh kedua Prodi tersebut, diantarannya adalah pertukaran dosen, jurnal Prodi dan juga kajian-kajian kefilsafatan baik webinar maupun kajian-kajian akademik lainnya. Kedua belah, baik Prodi AFI FUDA maupun Prodi FUSHPI sangat berharap dengan penandatangan MoA ini akan lebih meningkatkan lagi kerjasama kedua belah pihak, dan memberikan manfaat yang besar dalam bidang akademik kedua belah pihak.

Tags: No tags

Comments are closed.