afi berita

RAKOR OMIK PRODI AFI FAKULTAS USHULUDDIN UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

Lampung, 01—03 Oktober 2021, Perwakilan dari  HMPS AFI yang diwakilkan oleh  ketua Himpunan Mahasiswa Program Studi Aqidah dan filsafat Islam Periode 2021-2022 ikut serta dalam agenda Pelantikan dan Rapat Koordinasi OMIK Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam Tahun 2021 di Hotel Grand Kutilang Syariah, Lampung.

Agenda tahunan Fakultas ini diselenggarakan untuk mendukung Program Kerja OMIK Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam Sekaligus menciptakan sinergitas yang baik antara Pihak Dekanat, Prodi dengan OMIK Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam.

Acara Pelantikan dan Rapat Koordinasi OMIK Fakultas Ushuluddin  dan Pemikiran Islam ini dihadari Oleh Dekanat, Prodi, Kasubag serta OMIK Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam,  pada kesempatan ini, Perwakilan  Prodi AFI turut hadir bapak Jamhari M. Fil. I, Selaku Ketua Prodi yang ikut serta dalam mensukseskan Acara Pelantikan dan Rapat Koordinasi OMIK Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam.

Felaga Akbar, selaku Ketua HMPS Aqidah dan Filsafat Islam, mempresentasikan beberapa program kerja HMPS Aqidah dan Filsafat Islam didepan Pihak Dekanat, Prodi dan audiens lainnya pada saat Rapat Koordinasi OMIK Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam

Pada kesempatan ini Felaga Akbar menyampaikan Program Kerja HMPS AFI kedepannya, “ Program Kerja HMPS AFI diantaranya adalah Program rutin mingguan yakni, Ngobrol Perkara Ilmu (NGOPI) yang bertujuan untuk pengembangan intelektual dan pengetahuan mahasiswa Aqidah dan Filsafat Islam dan Kajian Mahasiswa AFI Yang bertujuan untuk mempelajari, menambah dan mengasah keterampilan ilmu-ilmu kemasyarakatan agar nanti ketika terjun ke masyarakat tidak kaget dan dapat memimpin suatu kegiatan kemasyarakatan kedepannya” tandasnya.

Selain itu, Felaga Akbar juga menjelaskan beberapa program kerja kedepannya, “Untuk Perlombaan yang tergabung dalam Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM) Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam, HMPS AFI mengadakan Lomba Essay yang bertujuan untuk mengoptimalkan pemikiran dan peran mahasiswa dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Program lainnya yakni, Seminar Nasional Filsafat Pancasila untuk bangsa serta Ruang Dialektika Mahasiswa yang bertujuan untuk mempertegas dan memperkuat keyakinan Mahasiswa/i terhadap Pancasila sebagai  dasar negara serta untuk menyiapkan calon-calon pemimpin yang berintegritas dan berkualitas dimasa depan” jelas Felaga.

Pada Kesempatan kali ini juga Ketua Prodi AFI, sangat mengapresiasi dan mendukung semua program yang telah dipresentasikan dan dipaparkan.”Kami dari Prodi sangat mengapresiasi dan mendukung program kerja dari HMPS, Prodi juga meminta untuk saling berkoordinasi agar terciptanya sinergitas yang baik antara Prodi dan HMPS guna untuk kemajuan Program Studi itu sendiri” jelas Pak Jamhari.

Atas semua hal itu, HMPS sangat berterima kasih atas kesempatan, kritik dan masukan dari semua Pihak, kedepannya segenap kepengurusan HMPS AFI akan terus memaksimalkan kesempatan dan waktu yang ada, guna kebaikan dan kemajuan Program Studi Aqidah dan Filsafat Islam.

Tags: No tags

Comments are closed.