Screenshot 2022-10-31 142717

SUBMIT DOKUMEN LED/LKPS APS 3.0 PROGRAM STUDI AQIDAH DAN FILSAFAT ISLAM

Submit Dokumen LED/LKPS Program Studi Aqidah dan Filsafat Islam
Program Studi Aqidah dan Filsafat Islam melakukan submit Dokumen LED/LKPS akreditasi program studi 3.0 di Ruang Rapat Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang, Kamis, 27 Oktober 2022. Kegiatan yang bertujuan untuk reakreditasi Program Studi Aqidah dan Filsafat Islam di BAN-PT ini selain dihadiri oleh Dekan dan jajaran wakil dekan Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam serta Kabag, jajaran Kaprodi dan Sekprodi, juga dihadiri Ketua LPM dan jajarannya yang ikut membantu proses submit.

Dekan Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam, Prof. Dr. Ris’an Rusli, MA dalam kata sambutannya menyampaikan bahwa di Indonesia sudah ada beberapa Program Studi Aqidah dan Filsafat Islam yang meraih akreditasi unggul seperti di Surakarta, Medan, Yogyakarta, dan Bandung, menurutnya momen ini adalah kesempatan menjadikan Program Studi Aqidah dan Filsafat Islam meraih akreditasi unggul. “Penjaminan mutu ditentukan oleh nilai akreditasi prodi, tentunya kita berharap agar kita dapat mencapai akreditasi unggul”, katanya.

Sementara itu dalam sambutannya Ketua LPM, Dr. Syahril Jamil, M.Ag menyampaikan bahwa Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang semakin baik dalam perhatian terhadap akreditasi, bahkan Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang menjadi salah satu referensi dalam mencapai hasil maksimal bagi perguruan tinggi lainnya. Oleh karena itu ia menyatakan dukungan penuh bagi Program Studi Aqidah dan Filsafat Islam yang ikut berkompetisi mencapai akreditasi unggul. Ia menambahkan bagian penting yang harus dilakukan setelah kegiatan ini adalah menyiapkan data pendukung, “Tahap yang lebih penting setelah ini adalah menyiapkan data-data pendukung”, pungkasnya.

Kegiatan submit berlangsung terlebih dahulu melalui penyerahan file LED/LKPS oleh admin Program Studi Aqidah dan Filsafat Islam kepada admin LPM Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang. Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan pengisian formulir pengajuan reakreditasi di website BAN-PT oleh admin LPM. Setelah mengalami kendala kegagalan dalam proses submit berulangkali, akhirnya proses submit berhasil. Proses submit dilaksanakan dengan penekanan tombol submit oleh semua jajaran Program Studi Aqidah dan Filsafat Islam dan dimeriahkan dengan sirene untuk merayakan keberhasilan. (yr)

Tags: No tags

Comments are closed.