Screenshot 2023-06-12 211644

Mahasiswa AFI Juarai KINMU II, Lagi-lagi AFI Terbukti Unggul

Dua mahasiswa Prodi AFI kembali mengharumkan nama almamaternya dengan menjadi juara dalam ajang bergengsi fakultas Ushuluddin se-Indonesia yang diselenggarakan di UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten, 10 Maret sd. 1 April 2023. Keduanya bersama 12 mahasiswa lain menjadi tamu istimewa dalam apel pagi, Senin 12/6 di halaman FUSHPI.

Sebagaimana dilansir web resmi fushpi pada Kamis, 8 Juni 2023 Mahasiswa Fushpi kembali menoreh prestasi dengan memborong 14 medali pada Kompetisi Ilmiah Nasional Mahasiswa UshuLuddin (KINMU) ke-2 tahun 2023. Capaian sangat membanggakan ini diumumkan pada acara penutupan KINMU II di kota Banjarmasin Kalimantan Selatan, bertempat di aula Pascasarjana UIN Antasari Banjarmasin yang digandengkan dengan International Conference on Ushuluddin and Humanities Studies (ICONUS) I. Kegiatan ini dihadiri dan disaksikan oleh masing-masing delegasi 7 Fakultas Ushuluddin, yakni UIN Makassar, UIN Mataram, UIN Palembang, UIN Padang, UIN Banten, UIN Purwokerto dan UIN Banjarmasin.

Andrean Satriawan dan Wahyuni Hairunniam bersama 12 mahasiswa FUSHPI yang lain mendapat kehormatan mengikuti apel pagi FUSHPI Senin 12/6 berdiri bersama jajaran prodi dan tendik. Sebagaimana diumumkan Andrean Satriawan adalah Juara 1 Cabang Lomba Pidato Bahasa Inggris Kategori Putra tingkat Nasional sementara Wahyuni Hairunniam adalah Juara 2 Cabang Lomba Karya Tulis Ilmiah Filsafat Kategori Putri tingkat Nasional. Penghargaan kepada mereka menjadi salah satu agenda dalam apel FUSHPI.

Kaprodi AFI Jamhari, M.Fil.I ketika ditemui redaksi AFI menyampaikan bahwa ia bangga atas pencapaian kedua mahasiswanya untuk semakin membuktikan keunggulan Prodi AFI, “Meski Prodi AFI sudah terakreditasi unggul, tetapi mereka tetap berusaha membuktikan keunggulan AFI di mata mahasiswa se-Indonesia”. Tutupnya. (yr/ed-sh)

Comments are closed.